Monday 12 August 2019

REVIEW Natur Shampoo & Hair Mask Gingseng Extract

tulisanhelda - Permasalahan rambut aku kali ini super duper luar biasa banget bikin aku kaget banget. Rambutku super duper rontok pasca melahirkan. Setiap keramas dan sisiran pasti banyak banget rambut yang rontok udah kaya pemeran sinetron yang punya penyakit parah hiks. Hal itu bikin rambut aku jadi super duper tipis.
Sampai akhirnya aku ikut event Summer Gathering bersama Blogger Vlogger Yeppo setelah sekian lama libur karna pemulihan pasca melahirkan dan mengurus baby cantikku. Salah satu brand yang mendukung acara itu adalah produk perawatan rambut, yaitu NATUR.


Aku dapet banyak banget produk dari Natur, tapi kali ini aku mau bahas tentang shampoo dan hair mask yang memiliki kandungan ekstrak Gingseng. Seperti yang kita tahu manfaat dari gingseng itu bagus banget buat mengatasi kerontokan rambut. Gingseng bekerja dalam meningkatkan sel pada kulit kepala sehingga dapat memperkuat folikel pada akar rambut. Gingseng juga baik dalam menyehatkan batang rambut menjadi lebih kuat dan berkilau. Selain manfaat memperkuat, gingseng juga baik dalam memberikan nutrisi untuk rambut sehingga rambut menjadi lebih sehat.


Packaging dari shampoo Natur ini bener-bener legend banget gak sih. Dengan kemasan botol plastik mirip-mirip kendi berwarna hitam pekat yang bikin kemasan dari Natur ini kontras banget sama merk-merk perawatan rambut lainnya. Aku udah pake selama kurang lebih satu mingguan dengan penggunaan shampoo 2 hari sekali.
Aku cukup suka dengan shampoo ini meskipun memang tidak seperti yang aku bayangkan kalau setelah pake shampoo rambut bakalan langsung lembut selembut sutra gitu, Natur bikin rambut aku kaya keset kasar gitu terutama pas rambut emang lagi basah banget, tapi setelah agak kering gak se-keset itu kok.


Lalu ada hair mask. Aku baru mencoba pake sekali dan ini cukup oke menurutku setelah penggunaan shampoonya. Rambut berasa lebih halus tapi tetep gak seperti yang aku bayangin, cuma cukup membantu lah ya daripada hanya sekedar pakain shampoonya aja.  


Untuk tekstur dari shampoonya ini konsistensinya lebih ke agak cair gitu, tapi gak terlalu cair. Sedangkan tekstur dari Natur hair mask berwarna putih kental banget seperti kebanyakan hair mask pada umumnya. Cerita dikit nih, dulu banget pernah cobain shampoo natur ini punya temen dan jujur aja aku gak suka sama aromanya yang bau jamu banget. Seiring perkembangan zaman dan teknologi, bau jamu itu udah gak separah dulu bahkan udah gak berbau jamu, tapi lebih ke aroma segar dengan bahan alami yang digunakan di produk-produk Natur.

Terus gimana nih apa ngefek setelah penggunaan selama seminggu? Well, cukup ngefek sih tapi jujur emang baru ngurangin rontoknya dikit banget. Jadi ya rambutku masih rontok aja gitu, gak langsung drastis ilang rontoknya engga ya. Seperti yang kita tahu Natur adalah salah satu brand perawatan rambut yang menggunakan bahan-bahan alami sebagai andalannya. Jadi efek yang didapat juga memang mesti butuh kesabaran. Klaim dari Natur, kandungan gingseng ini dapat mengurangi kerontokan rambut dalam 2 minggu dengan pemakaian shampoo, conditioner dan hair tonic. Nah aku baru pake shampoonya aja baru semingguan dan hanya dibantu dengan menggunakan hair mask satu kali. Mungkin efeknya akan terasa signifikan kalau aku menggunakan semua rangkaian perawatan rambut dengan ekstrak gingseng dari Natur ini, and i want to try banget buat nyembuhin kerontokan parah yang terjadi sama rambut aku.

Sekian review singkat aku mengenai shampoo dan hair mask dengan ekstrak gingseng dari Natur. Sharing yuk pengalaman rambut dengan leave a comment disini atau bisa ketemuan di aku media sosialku yang lain.

Instagram : @heldakardyana
Twitter : @heldakardyana
Facebook : Helda Kardyana


Thanyou!
Xoxo



Love,
Helda Kardyana

0 komentar:

Post a Comment