Sunday 6 May 2018

Review Panacaea Brightening Organic Mask - Semenyenangkan ini maskeran dirumah!



tulisanhelda - Kalau kalian pernah baca postinganku dulu yang membahas mengenai kecintaanku terhadap masker-masker yang berbau organik, kali ini aku mau review salah satu produk masker wajah organik yang aku beli di salah satu online shop.


Jadi beberapa waktu lalu, aku berbulan madu dengan suamiku ke pulau dewata, Bali. Siapa sih yang gak tau cuaca di Bali seperti apa ? Panas banget, jauh jika dibandingkan dengan kota kelahiran dan tempat tinggalku yaitu Bandung.
Aku menghabiskan waktu di Bali selama 4 hari 3 malam. Aku dan suami sewa kendaraan roda dua untuk kita pergi explore selama di Bali. Dengan cuaca panasnya, kalian bisa bayangin gimana kondisi kulitku selama disana terutama wajah. Meskipun menggunakan sunblock, tetap saja matahari lebih kuat untuk membuat wajahku belang seketika. 

Setiap di hotel sebelum masuk waktu tidur, sambil bercermin aku sudah meniatkan diri ketika pulang ke Bandung, aku akan ekstra untuk kembali merawat kulit wajahku yang (tentu saja) menghitam dan belang. Sampai akhirnya ketika aku sedang scroll-scroll akun instagram, aku menemukan postingan mengenai salah satu produk masker yang terbuat dari bahan-bahan alami atau organik. 
Nama maskernya adalah Panacaea. Dibukalah tuh akun instagramnya dan mulai kepo dengan hasil review-reviewnya. 
Oke, reviewnya semua positif, dan akhirnya aku memutuskan untuk memesan masker organik ini sesampainya aku di Bandung.

Masker organik panacea ini mempunyai 2 series yaitu Acne dan Brightening. Karena aku sedang tidak bermasalah dengan jerawat, akhirnya aku memesan panacaea mask dengan series brightening. Nah, waktu itu aku pesan tepat sesampainya aku di Bandung, aku order dengan sistem PO (PreOrder)

Sekitar kurang lebih seminggu, akhirnya paket yang ditunggu-tunggu dateng juga, yap panacea mask pesananku sudah datang. Tepat hari itu juga, sepulang kerja aku langsung cobain maskernya dikarenakan sudah tak tahan dengan kulit wajahku yang breakout, selain menghitam dan belang, bruntusan di pipi dan jidat mulai bermunculan. 


Satu pack dari Panacaea Brightening Organic Mask ini berisi sepuluh sachet mask berbentuk serbuk yang nantinya dipakai setiap harinya selama 10 hari. Uniknya, 5 bungkus masker ini diberi label angka penggunaan harian ganjil dan 5 bungkus lainnya untuk penggunaan harian genap.
Didalamnya juga tercantum cara penggunaan dari maskernya (lupa gak difoto karna lupa simpen dimana). Di belakang packing (bungkus coklat) tercantum expired date dari maskernya itu.

Hari pertama aku menggunkan masker organik ini, aku suka dengan aroma dari maskernya dengan bau coklat yang bikin pingin aku jilat banget nih masker hihi.
Cara pakenya gampang banget, sachet mask (sesuaikan angkanya yah) di tuang ke wadah kecil lalu diberi air secukupnya diaduk sampai agak mengental, lalu tinggal langsung aku oles deh ke wajahku dan didiamkan selama 15-20 menit sampai mengering. Oiya disini aku pakai air matang ya dan di oles hanya menggunakan jari-jari saja tidak menggunakan kuas masker. 
Setelah kering, aku langsung bilas dengan air biasa sambil sesekali aku menggosokan pelan sisa-sisa dari maskernya, kaya peeling gitu. Ketika merasa sudah cukup, aku bersihkan secara total sisa-sisa maskernya sampai benar-benar bersih. 

Setelah benar-benar bersih, aku langsung dibuat suka banget dengan hasilnya yang otomatis bikin kulitku lembut dan kenyal, namun untuk bruntusan di jidat dan pipi masih belum berubah (yaa namanya juga baru hari pertama pake yah hihi) tapi aku tetep suka dengan hasilnya di awal pemakaian ini.


Saat menuliskan ini, aku sudah menggunakan maskernya hari kedelapan. Dan ternyata angka genap dan ganjil ini juga membedakan kandungan rasa atau varian dari maskernya itu. Untuk series brightening yang aku pakai ini setiap sachet yang bernomorkan ganjil itu memiliki varian coklat sedangkan untuk yang bernomorkan genap memiliki varian kopi. Awalnya kukira setiap sachet akan berbeda-beda variannya hihi.

Oke, mari lanjutkan bagaimana hasilku setelah hari kedelapan aku rutin setiap harinya menggunakan panacea mask ini. Untuk hari pertama sampai ketiga untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan bruntusan di wajahku memang belum signifikan, itu dikarenakan semua yang menggunakan bahan alami membutuhkan waktu untuk bisa mendapatkan hasil yang diinginkan. Tidak bisa instan.
Tapi hasil yang aku dapat selain itu adalah warna kulit wajahku sudah mulai rata dan cerah, dan lagi-lagi aku suka banget sama hasilnya yang bikin kulit wajahku makin lembut dan makin kenyal. 
Masuk penggunaan hari keenam, tujuh dan saat ini yang kedelapan, aku cukup excited dengan hasilnya. Yap, bruntusan di jidatku sudah mulai berkurang termasuk di pipi sebelah kananku (karna kiri aman-aman saja) dan aku merasa senaaaaang sekali sehingga aku memutuskan untuk menuliskan ini.

Aku udah ngerasain banget nih manfaat dan hasil dari penggunaan Panacaea Brightening Organic Mask. Buat temen-temen semua yang punya masalah kulit kaya aku, aku rekomendasiin deh masker organik ini. Karna ini organik, maka temen-temen gak perlu tuh yang namanya khawatir dengan efek samping yang berbahaya, karna In Syaa Allah ini aman, serius! Cuma aku lupa gak foto before afternya, tapi perubahan baik setelah aku pakai masker ini udah aku rasain banget.


Sampai saat ini aku cuma mau bilang "Wow semenenangkan ini maskeran dirumah bersama Panacaea Mask!"

Oiya, buat temen-temen yang mau coba juga maskernya kalian bisa cek akun instagramnya @panacaea.id, dibionya sudah tercantum kontak yang bisa dihubungi untuk kalian order organik maskernya. Selamat mencoba !



Sekian review kali ini, sampai bertemu kembali di review-review selanjutnya.
Keep beauty!



Love, 
Helda Kardyana.

15 comments:

  1. maskernya bisa buat jerwat ga kak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo, terimakasih sudah mampir.
      bisa ka ada series yg acne kalau untuk yang berjerawat :)

      Delete
    2. ohh lengkap yaa seriesnyaa. pengen nyoba apalagi yang organic2 jd penasaran hehehe

      Delete
  2. Waah boleh dicoba nih, soalnya belum pernah pakai masker organic. Thanks for sharing ya :)

    ReplyDelete
  3. Patut dicoba nih masker organik, kalo selama ini bertebarannya masker masker ini itu hehehe

    ReplyDelete
  4. Pakainya itu selang seling yah ganjil genap? Penasaran pengen coba hihi

    ReplyDelete
  5. Pengen nyoba...kebetulan mau beralih pake masker yang serba organik

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayok teh, kan katanya masker terbaik adalah masker yang bisa dimakan hehe

      Delete
  6. wah maskeran dengan aroma coklat sama kopi, udah mah dapet kulit sehat, aromanya bikin tenang juga ya. Harus dicoba nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul teh, jadi kerasa menyenangkan banget maskerannya

      Delete
  7. Hihi heldaaa foto pas pake mask nya lucuuuu ak sampe kaget hahahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu sangat berusaha se-cute mungkin loh hihi

      Delete