Tuesday 17 January 2017

Pengalaman Menggunakan Treatment di Klinik

Bismillah..
Assalamualaikum Warahmatullah.

Pagi ini aku mau share mengenai pengalaman aku mengenai treatment di klinik kecantikan.

Jadi awal mula ceritanya itu adalah ketika aku lagi mengalami "buruk-buruknya" kesehatan kulit aku, yaaaap berjerawat! 😑 mungkin ada sekitar satu setengah bulan yang lalu aku ngerasa kalo kulit aku lagi dalam keadaan seburuk-buruknya.
Tipe kulit aku itu normal (kata dokter sih) meski menurutku kulitku itu berminyak (apalagi kalau baru bangun tidur😣) tapi kulitku bukan termasuk yang mudah berjerawat. Percaya atau tidak, kulitku mulai berjerawat itu setelah lulus SMA dan itupun bisa dibilang amat sangat jarang muncul jerawat. Sampai pernah dulu sewaktu belum paham apa itu jerawat terus temen-temenku berjerawat dan aku engga, sampe pernah bilang "kok aku engga berjerawat sih kaya temen-temenku, aku mau nyobain ada jerawatnya" πŸ˜‚ konyol memang, tapi itu dulu waktu ga ngerti dan paham apa itu jerawat dan sekarang ogah-ogahan kalo lagi masuk bulannya si merah datang lalu muncul jerawat. Ugh mengganggu yaaaa sist!

Aku menggunakan skincare yang "siapasih yang gaktau produk itu" dengan logo berwarna hijau pastel (apa biru ya?) yang diikuti dengan kalimat "inspiring beauty". Udah tau lah yaaa merk apa itu. Aku pakai rangkaian White Secret, sudah cukup lama aku menggunakan produk itu dan yaa kurasa cocok.

Oke, kembali ke satu bulan setengah dengan keadaan kulit yang menurutku sedang buruk-buruknya. Jadi awalnya mungkin karna pola tidur aku lagi gak baik juga, selalu tidur diatas jam 22.00 dan pola makananku tidak kujaga. Lalu muncullaaaaaaaaah jerawat satu persatu dari mulai jidat, pipi, hidung, sampai area bulu alis. Meski ukuran jerawatnya kecil tapi itu sangat mengganggu penampilan yaaa gak sih?!
Lalu aku coba untuk "memperbaiki" kulitku itu dengan berbagai masker alami homemade yang memang biasa kupakai seperti masker gel lidah buaya yang khasiatnya bisa mempercepat penyembuhan jerawat dan menghilangkan bekasnya. Atau aku pakai masker yoghurt plain, masker es batu dan lain-lain. Cuma, ya memang kalau pakai bahan-bahan alami itu butuh ekstra kesabaran dan memang harus rutin, dan saat itu aku "TIDAK SABARAN" karna kesal dengan mukaku πŸ˜‚ 

Lalu aku ingat ada sahabat dekatku yang bekerja di salah satu klinik kulit. Sebelumnya memang dia pernah menawarkan perawatan di klinik tempat dia bekerja. Memang kulihat kulitnya mulus cantik putih bak porselen ala-ala korea gituuuu, tapi waktu dia menawarkan itu aku belum tertarik karna merasa kulitku sedang baik-baik saja. Lalu kemudian aku ingat dia. Kebetulan yang tidak terduga, aku akan bertemu dengan sahabatku yang lain kupanggil dia Oca, kita berencana untuk gym hari itu tapi dibatalkan karna suatu hal dan akhirnya kita pergi ke klinik tempat sahabatku itu bekerja. 
Oca ternyata sama denganku sedang dalam keadaan ingin memperbaiki wajahnya yang jerawatan. Lalu dia memutuskan melakukan treatment di klinik tempat sahabatku itu bekerja, panggil dia mamih.

Lalu akhirnya aku mulai tergiur untuk melakukan treatment juga, akhirnya aku melakukan pendaftaran di klinik tersebut dan mulai bertemu dokter untuk konsultasi lalu dokter ganteng itu menyarankan aku untuk diberi sinar laser apalah itu aku gak paham, aku nurut-nurut aja karna udah gemes sama jerawat dan bekas jerawat-jerawat yang lain. Akhirnya oke kulakukan treatment yang disarankan oleh dokter tersebut yang hanya memakan waktu 15 menit saja.
Kemudian dokter itu mengatakan produk-produk yang disarankan dan cara pemakaiannya. 
Produk itu ada 1 cream malam yang selama 7 hari digunakan selama 2 jam lalu dibilas tidak dibawa tidur semalaman (ini ribet dan sedih kalo aku pakai cream jam 9 malem maka jam 11 aku harus bangun dan cuci mukaku, hiks). Ada 2 cream siang yang masyaa Allah pahit sekali ke bibir kalau habis pakai cream itu lalu wudhu, karna airnya mengalir ke bibir dan itu disebabkan oleh cream tersebut ada bahan antibiotik gitu. Dan itu cukup menyiksa. 
Lalu 1 botol facial wash dan 1 tube totol jerawat untuk kalau muncul jerawat aktif lagi, dan digunakan di malam hari setelah menggunakan cream malam.
Kalau mau pakai bedak harus pakai yang tabur, ya untungnya memang aku menggunakan bedak tabur untuk daily aku.

Dengan berbagai aturan itu ada satu hal yang disampaikan oleh dokternya yaitu "kamu mulai sekarang stop penggunaan skincare kamu sebelumnya". Sejujurnya aku kaget yah, karna masih rada-rada takut gitu pakai produk-produk dari klinik kaya gitu, dan ini adalah pertama kalinya. Sebelumnya aku adalah orang yang paling anti untuk memulai treatment kulit wajah dengan dokter. Karna meyakini bahwa efeknya adalah "ketergatungan", kalau berhenti maka kulit kamu akan kembali seperti semula bahkan lebih buruk lagi. Tapi oke kali ini aku coba menggunakan rangkaian yang disarankan dokter. 

Efeknya? 
Oke ini yang utama yang ingin aku bahas disini.
Pertama, aku ngerasa kulit aku jadi kering banget dan muka seperti tertarik gitu. Tapi memang jerawatku mulai membaik.  
Memasuki hari keempat aku menggunakan produk itu adalah setiap setelah mencuci muka dan menggunakan cream wajah, kulit terasa agak perih-perih.
Oh Allah, that's so much uncomfortable.
Dan aku masih bertahan dan mecoba sabar dengan segala ketidaknyamanan aku menggunakan produk tersebut.
Memasuki hari ke 7 aku bercerita ke salah satu teman kantorku mengenai yang aku alami dengan menggunakan produk dari klinik karena ini adalah puncak ketidaknyamanan aku yaitu kulit mukaku mulai berkerak.

Setelah kuceritakan lalu dia bilang "sebaiknya berhenti saja, bahaya". Karna aku memang tidak nyaman akhirnya aku putuskan untuk berhenti dari produk-produk klinik itu. Temanku menceritakan pengalamannya menggunakan produk dari klinik memang hasilnya wow, gak perlu lama-lama, atau secara instan kulit menjadi mulus, putih, glowing bak kulit-kulit orang korea gitu tapi itukan "fake" alias palsu, apa yakin dari dalam kulit kita sehat? Belum tentu. 
Temenku menyarankan untuk menggunakan produk-produk yang berbahan organik, non chemical. 
Dia lebih setuju dengan caraku yang menggunakan masker alami untuk kesehatan kulit. Memang butuh waktu yang cukup lama tapi khasiatnya baik untuk kesehatan dan tidak akan menimbulkan efek yang berbahaya.

Ya begitulah pengalamanku menggunakan produk dari klinik. Saranku adalah jangan mudah tergiur melihat kulit orang lain atau bahkan teman kita yang terlihat wow dari pandangan saja, tetapi nomor satu itu adalah sehat tidaknya kondisi kulit kita. Aku pernah baca beberapa artikel yang isinya adalah rahasia kulit cantik yang dimiliki oleh Megan Fox dan beberapa aktris/model terkenal lainnya yang ternyata rahasianya adalah mereka rutin melakukan perawatan yang berbahan dasar alami, seperti putih telur, mentimun dan sebagainya.


Sekian untuk hari ini. 
Selamat beraktivitas!

Lokasi: Asia Tenggara

0 komentar:

Post a Comment