Wednesday 27 March 2019

Bandung Champion City - Inovasi Bermain Sambil Belajar untuk Anak

tulisanhelda - Hari minggu kemarin tepatnya tgl 24 Maret 2019, aku bersama temen-temen blogger dari MDR Management senang banget bisa diundang untuk menghadiri acara soft opening salah satu theme park baru di Bandung yaitu Bandung Champion City.
Bandung Champion City (BCC) merupakan Indoor Edutaiment Theme Park terbesar di Indonesia, dengan konsep kota metropilitan mini dengan struktur dan tatanan yang sesuai dengan kota sebenarnya, wow! Konsep ini juga mengajarkan anak untuk bisa berperan dalam menjalani berbagai profesi. BCC ini memiliki inovasi untuk anak bisa bermain sambil belajar dengan berbagai wahana edukasi yang ada didalamnya.

Dengan luas area 10.000 meter persegi ini terdapat 77 wahana dengan 177 macam profesi didalamnya yang bisa dikenalkan kepada anak-anak usia 4-15 tahun yang memang pada usia itu sedang dibentuk kelekatan untuk mengetahui apa minat dan bakat mereka di masa depan. 

Disini anak-anak bisa memainkan peran profesi yang terdapat pada setiap wahananya. Anak-anak bisa langsung berperan sebagai dokter, petugas pemadam kebakaran, pilot, petugas bank, petugas pom bensin dan masih banyak lagi.
Saat bermain dalam perannya, anak-anak akan diberikan upah atau gaji berupa uang-uangan yang akan didapatkan setelah mereka menyelesaikan satu pekerjaan. Uang-uangan yang mereka dapatkan itu bisa digunakan kembali untuk membayar ke wahana tertentu lainnya.
Disetiap wahana, tentunya ada mentor khusus yang akan membantu dan mendampingi anak-anak ketika sedang belajar memainkan perannya.

Disini jelas sekali pelajaran yang diterapkan pada anak adalah kemandirian. Karna meskipun ada mentor, anak-anak tentunya diajarkan mandiri untuk hal-hal terkecil sekalipun seperti menggunakan kostum sendiri dan merapikannya kembali setelah digunakan.

BBC sendiri memiliki misi untuk mempersiapkan anak-anak menjadi generasi emas 100 tahun Indonesia merdeka. Tidak hanya sekedar bermain sambil belajar, BCC juga menurutku cukup serius membantu para orang tua dalam mendeteksi minat dan bakat pada anak dalam berkarir yaitu dengan adanya laporan bermain yang bisa di konsultasikan dengan bantuan psikolog yang tersedia disana untuk mendiskusikan hasil dari laporan bermain anak. Seru dan bermanfaat banget kan!

Sebagai calon ibu, aku seneng banget dengan kehadiran wisata edukasi ini terutama di Bandung. Melihat perkembangan zaman sekarang yang agak sedikit mengkhawatirkan, dengan adanya wisata edukasi BCC membantu para parents dalam mengurangi kekahwatirannya dalam dunia pendidikan anak. Aku sudah merekomendasikan ini untuk keponakanku yang akan mamasuki usia 10 tahun yang emang anaknya semangat banget dalam hal pendidikan, dan dia sangat berantusias ketika aku menceritakan gambaran dari BCC ini. Tak perlu menunggu waktu lama, ponakanku langsung mengunjungi BCC dan begitu antusias menceritakan pengalamannya bermain sambil belajar di Bandung Champion City.


Tentunya, ini juga wajib aku kunjungi nanti bersama anakku kelak setelah ia lahir didunia ini, semoga nanti pas waktunya anak aku udah bisa diajak kesana, BCC semakin keren dalam meluaskan kembali inovasi-inovasinya dalam membentuk anak menjadi generasi juara.




Buat yang tertarik juga kalian bisa langsung aja datenging ke lokasinya di Lucky Square Mall yang beralamat di Jl. Terusan Jakarta No. 2, Kota Bandung. Tepatnya ada di lantai 5 (P8).

Informasi HTM Bandung Champion City

TIKET REGULER
- Toddler (2-3 tahun)
Rp100.000/orang dengan kuota 250

- Anak-anak (4-15 tahun)
Rp150.000/orang dengan kuota 1500

- Dewasa (17-60 tahun)
Rp100.000/orang dengan kuota 750


TIKET PAKET KELOMPOK
Gold Rp150.000/orang
- Durasi bermain 6 jam
- Raport bermain dan konsultasi psikologi

Platinum Rp170.000/orang
- Durasi bermain 6 jam
- Makan siang
- Raport bermain dan konsultasi psikolog

Titanium Rp200.000/orang
- Durasi bermain 6 jam
- Makan siang
- Transportasi antar jemput*
- Raport bermain dan konsultasi psikologi

Oh iya, ada informasi menyenangkan nih buat yang penasaran ingin berkunjung ke wisata edukasi BCC yaitu ada harga spesial diskon 50% untuk tiket masuk terhitung mulai tanggal 25 Maret 2019 sampai dengan 1 April 2019, so tunggu apa lagi cusss dan dapatkan berbagai manfaat menyenangkan dan mengedukasi untuk anak disana!
Informasi lengkap lain kalian bisa kepoin akun instagramnya @championcity_id



Sekian tulisan kali ini, semoga bermanfaat!


Love,

Helda Kardyana



kenal lebih dekat dan sharing dengan aku di media sosial yuk!
Instagram @heldakardyana
Twitter @heldakardyana
Facebook Helda Kardyana



0 komentar:

Post a Comment