Tuesday 15 May 2018

REVIEW Acnes Point Clear - si kecil ajaib


tulisanhelda - Hello beauty, kali ini aku mau review mengenai salah satu produk andalanku yang selalu ada di pouch makeupku selama kurang lebih 6 bulan ini yaitu Acnes Point Clear

Saat kulit wajah muncul jerawat, maka yang terjadi adalah kita akan merasa kesal dan tentunya penampilan terganggu. Terlebih untuk orang yang kebanyakan aktivitas atau pekerjaannya adalah bertemu dengan banyak orang. Merasa tidak percaya diri, bad mood sehingga membuat aktivitas pun agak terganggu. Hal itu juga tetunya aku rasakan sendiri.

Dulu, sampai aku umur 20 tahun, kulit wajaku amat sangat jarang banget yang namanya jerawatan. Aku bersyukur banget ketika temen-temenku mengeluh dengan jerawat yang mucul di wajahnya, aku masih santai-santai saja karna kulit wajahku bukan tipe yang mudah berjerawat. Biasanya muncul jerawat hanya satu kali dalam satu bulan pas masa-masa masuk hari haid. Itupun jarang dan kecil-kecil. Jadi, aku saat itu ngerasanya biasa-biasa aja, toh hilangnya juga kurasa cepat.

Masuk usia 22/23 tahun mungkin efek dari segala macam kondisi selain hormon, dan pernah tidak cocok dengan salah satu skin care, mulailah wajahku tumbuh jerawat cukup sering dan banyak.
Bagaimana rasanya yang biasanya engga jerawatan tiba-tiba jadi jerawatan cukup banyak ? Stress dong pastinya. Aku ngerasa stress banget dengan jerawat-jerawat aku. Aku melakukan segala macam cara untuk membuat jerawat-jerawatku cepat hilang. Banyak membeli masker-masker ala-ala korea atau sekedar buat masker organik sendiri dirumah. Karna aku orangnya engga sabaran banget soal si jerawat ini, pengen cepet-cepet basmi. Sampai akhirnya aku menemukan produk ini. Yuk kita ulas produk si kecil ajaib ini!


Product Information
Acnes Point Clear adalah salah satu rangkaian Acnes Treatment Series produk manufaktur dari PT. Rohto Laboratories Indonesia. Produk ini memiliki manfaat untuk merawat cikal bakal jerawat dan mengurangi kemerahan. Merawat disini maksudnya adalah untuk mencegah jerawat akan membesar yang diakibatkan oleh peradangan yang biasanya cikal bakal jerawat ditandai dengan pori-pori wajah yang terbuka dan mengeluarkan minyak. Bahkan seringnya adalah ditandai dengan benjolan kecil agak kemerahan yang belum terlalu nampak namun sedikit sakit jika ditekan.


Claims Product:
- Treatment for Acne-Prone Skin
- Dermatologically Tested
- Hygienic and Fragrance Free

Untuk packaging, kukira awalnya ini botolnya berbahan kaca, ternyata plastik. Tapi botol plastik tebel banget gitu. Ukurannya sangat kecil, tinggi botolnya hanya sekitar 8,5 cm dengan diameter botol hanya sekitar 1,5 cm. Sangat praktis untuk bisa dibawa kemanapun, gak ngabisin tempat dimakeup pouch. Isi netto 9 ml dengan pengaplikasian roll on. Teksturnya isinya sangat cair dengan aroma herbal yang tidak menusuk indra penciuman.


Story
Jerawat di wajahku kebanyakan muncul di area jidat dan mata dekat rambut alis. Sangat kontras sekali mengganggu penampilan karna muncul diarea yang terlihat jelas. Tanpa membutuhkan waktu lama aku langsung coba Acnes Point Clear yang sudah kubeli itu.
Nah, cara pengaplikasiannya gampang banget, tinggal diolesin ke jerawat atau bahkan calon jerawat yang udah aku rasain bakalan muncul di wajah. Gak perlu ditekan kenceng-kenceng, cukup dioles memutar saja diarea jerawatnya. Rasanya dingin seger gitu, hanya saja karna bertekstur sangat cair, jadi kalau dioles kebanyakan pasti beleber kemana-mana. Harus pinter-pinter pas pakenya biar gak sampe beleber.
Hasilnya?
Hari pertama masih biasa aja, hari kedua juga masih biasa aja ngerasa gak ada perubahan sama sekali. Nah hari ketiga, aku ngerasa si calon jerawat yang tadinya mau muncul udah mulai ilang tuh sakitnya. Kalau untuk jerawat yang udah jadi aku ngerasa kemerahan berkurang.
Hari keempat si calon jerawat hilaaaang dengan ajaibnya sedangkan si jerawat yang emang udah muncul mulai kering, mengempes dan kemerahan berkurang.


Aku seneng banget sama produk ini, dia bisa bikin si calon jerawat hilang dalam waktu 4 hari bahkan kurang dari 4 hari kalau si calon jerawat yang mau muncul berukuran kecil. Dan untuk jerawat yang udah muncul ini beda-beda sih. Kadang dalam 4 hari udah mengempes, kadang seperti dirangsang untuk keluar tuh si putih-putih jerawatnya minta dipencet dikeluarin. Tapi jangan ya biarin aja sampe keluar sendiri, hukumnya haram memencet jerawat walopun aku kadang bandel juga sih hihi.
Buat aku, dengan pake Acnes Point Clear ini yang penting jerawat cepet kering sih udah oke apalagi dalam hitungan hari yang biasanya jerawat betah sampe mingguan. Hanya saja, ini memang engga bisa dengan cepat menghilangkan bekas dari jerawat itu sendiri, maka dari itu aku bantu memudarkan kehitaman bekas jerawat dengan menggunakan gel asli lidah buaya. Wanna try?

Oh iya, ini aku pakenya sering banget dalam sehari. Misalnya pas dikantor setelah wudhu aku olesin, pas udah kering aku oles lagi dengan catatan sebelumnya aku bersihin dulu area calon jerawat/jerawatnya dengan menggunakan tissue yang diberi air atau tissue basah. Dan sebelum tidur setelah membersihkan wajah aku juga pake lumayan banyak terus dibawa tidur.

Pertama kali mau beli produk ini susah banget carinya, sampe akhirnya pas lagi gak sengaja mau beli aku menemukan produk ini di Hypermart BIP Mall Kota Bandung dengan harga yang super murah cuma Rp17.000,- saja. Dan walaupun ini isinya cuma 9 ml tapi ini masih bertahan di pouch makeupku selama kurang lebih 6 bulan. Wow banget kan, dengan harga semurah itu bisa awet banget.


Untuk informasi saja, karna pernah ada yang tanya ke aku "apa ini bisa juga sembuhin jerawat batu yang parah dan meradang?" jawabanku adalah tidak. Jika keluhan mengenai jerawat sudah parah, maka sebaiknya temen-temen konsultasikan dengan dokter kulit yang sudah terpercaya untuk mengatasi permasalahan jerawat yang dialami. Kalau untuk jerawat yang muncul hanya saat-saat tertentu seperti stress, begadang, menjelang haid atau jerawat ringan lainnya, aku sangat merekomendasikan Acnes Point Clear ini.

Aku merasa cukup puas dengan hasil yang aku dapatkan dengan menggunakan produk ini. Namun semua tetap balik lagi dengan cara kita menyikapi jerawat itu yah, tetap dibantu dengan pola hidup kita. Jauhi stress, banyak-banyak minum air putih dan memiliki jam tidur yang cukup serta asupan makanan yang harus sehat tentunya.

Last but not least, jangan keseringan nyentuh jerawat (self reminder banget ini), meski aku tau banget rasanya gatel kalau engga disentuh tuh si jerawat hihihi tapi beneran deh, jerawat yang 'bandel' bakalan lebih 'jinak' kalau kitanya engga keseringan bandel buat sentuh-sentuh atau pencet-pencet.

Sekian deh review dariku mengenai Acnes Point Clear ini. Buat temen-temen yang punya masalah mengenai jerawat juga boleh dong kita sharing yaaaa!


Thankyou.
Keep Beauty!




Love,
Helda Kardyana.

7 comments:

  1. Aku jg cocok pake produk2 acnes. Makasih infonya teh helda :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah, seneng ya teh kalau cocok tuh. bikin jatuh hati hihi

      Delete
  2. Bisa ilangin bruntusan ga beb?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa banget aya, aku juga suka oles-oles ke bruntus yang bandel hihi bahkan katanya ini bisa mengecilkan pori-pori juga

      Delete
  3. kebetulan ini lg beruntusan ga sembuh2 hiks. boleeh deh ntar aku coba, makasih infonya kak heldaaa

    ReplyDelete
  4. Beruntungnya ngefek pake acnes, aku kok nggak mempan ya ngobatin jerawat pake acnes.. mungkin mukaku udah terkontaminasi sama polusi + bahan kimia parah ini mah :))

    ReplyDelete
  5. Sehabis di oles, dibilas apa tidak? Apa di diamkan begitu saja?

    ReplyDelete