Tuesday 7 February 2017

Photo Editing with Camly Pro App

Assalamualaikum.
Hallo.

Postingan pertama di bulan Februari ini aku mau share mengenai salah satu aplikasi editor foto yang menurutku keren, yang bisa bikin foto "biasa" kamu menjadi "luar biasa".

Bercerita sedikit kenapa aku mau share ini adalah bermula dari notifikasi Path-ku yang menampilkan fotoku satu tahun yang lalu, aku upload foto saat aku berenang di SkyPool Grandia Hotel yang berlokasi di Jalan Cihampelas No. 80 Kota Bandung bersama adik-adikku. Tapi fotonya biasa, tone warna fotonya kurang greget. Padahal fotonya udah di skypool, kupikir dengan bantuan alam dengan warna alami dari awan dan warna air kolam renangnya sudah cukup, tapi ternyata tidak.

Lalu aku ingat aku punya aplikasi editing baru di smartphoneku. Nama aplikasinya itu Camly Pro (Android yaaaaa).

Berasa dapet ide, aku buka lagi file foto-foto satu tahun lalu itu. Kupilih salah satu foto yang ingin aku coba edit dengan Camly Pro App ini. Lalu terpilihlah foto ini!

Edited by Helda Kardyana with Camly Pro App
Ini hasil foto yang sudah aku edit menggunakan Camply Pro App.
Gimana fotonya? Biasa aja? Coba liat dulu before afternya.




Terlihat cukup jelas ya perbedaannya. Foto ini diambil dengan menggunakan Action Camera Xiaomi yicam. Foto original alias sebelum diedit sama sekali terlihat "kusam", tone warnanya kurang tegas, padahal hari itu cuaca lagi ekstrim panasnya (beres berenang langsung gosong dan belang-belang haha!) kupikir tanpa editing pun akan keren hasilnya ternyata fotonya memang perlu "sentuhan" agar terlihat lebih menarik. Akhirnya aku sentuhlah foto tersebut dengan menggunakan aplikasi Camly Pro.

Icon Camly Pro App
Oke, aku sekarang share gimana cara aku edit foto diatas.
Pertama masuk ke aplikasinya lalu pilih foto yang sudah ada di galeri handphone. Lalu akan muncul seperti gambar berikut.







Lalu pilih icon yang gambar matahari. Didalamnya akan terdapat icon-icon pengaturan untuk gambar yang kamu edit. Mulai dari Brightness, Contrast, Clarity, Exposure, Highlight, Shadows, Fade, Siluration, Warmth, Color Balance, Curves, Sharpen, Blur, Noise, Reduce noise, HDR, Vignette, Selective color, dan Invert.

Kumplit bangeeet kaaaaan!
Langsung aja yaaaa. Check it out!

Formula yang aku pake :

- HDR +40
- Brightness +20
- Contrast +20
- Warmth -12
- Sharpen +8
- Highlight +20

Maka akan menghasilkan editing seperti ini.



Sudah selesaikah?
Beluuum. Aku mau buat agak sedikit dramatis juga hasilnya dengan tone warna yang cerah sehingga foto terlihat lebih menarik.
Aku masuk ke icon yg lingkaran warna-warni diujung kiri. Isinya adalah filter-filter dengan berbagai tema. Seperti Base, Colortune, Light Leaks, Security cam, Analog film, dan Colorful.
Aku masuk ke tema Colortune dan memilih filter dengan nama Sierra tentunya frekuensi warna filternya aku atur dan berhenti di titik 75,





Selesaiiiiiii! Jangan lupa di save! hihi.



Voilaaaaaa, inilah hasilnya. Warna dari fotonya lebih hidup, lebih tegas, lebih dramatis, dan tentunya lebih menarik untuk diposting ke akun-akun media sosial kamu terutama Instagram. Jadi bisa bikin feeds instagram kamu lebih terlihat menarik. Yaaay!!

Oh iya aplikasi ini aku dapet endorse dari salah satu akun instagram @pradaniappstore karna ternyata aplikasi ini berbayar di Play Store dengan harga yang aku tau Rp. 47.889,-. Harga yang cukup mahal yaa. Tapi tenang, sekarang ini banyak banget online shop yang menjual berbagai aplikasi keren berbayar dengan harga yang lebih murah dari harga yang tercantum di Play Store atau App Store. Salah satunya @pradaniappstore, boleh di cek aja.

Sekian sharing editing foto dariku. Semoga bermanfaat. Selamat mencoba!


With Love,
Helda Kardyana.






















0 komentar:

Post a Comment