Thursday 29 March 2018

REVIEW - Azalea Shampoo & Hair Mist



Assalamualaikum beauty!
Bagi wanita yang berhijab, memelihara kesehatan rambut adalah hal yang benar-benar butuh perhatian lebih. Karna pada dasarnya permasalahan rambut seperti panas, ketombe, rontok, lepek, bau dan lain sebagainya itu dialami oleh kebanyakan wanita yang berhijab. Yang tentunya hal itu juga aku alami sendiri.

Dalam aktivitas keseharianku yang sekarang ini cukup padat tentunya waktu dalam menggunakan hijab juga jadi lebih lama dari biasanya. Kepala terpapar sinar matahari, rambut menjadi kekurangan oksigen, dan lain sebagainya. Gak jarang aku ngerasa gatel di sekitar rambutku setiap kali usai terpapar sinar matahari dan hal itu bikin aku bener-bener gak nyaman. Apalagi kalau gatal di kulit kepala muncul ketika aku sedang rapat dengan atasan misalnya, ah engga banget deh.

Kali ini aku mau coba review 2 produk baru dari brand terkenal Natur. Jadi Natur ini mengeluarkan 2 produk baru yang diberi label "Azalea inspire by Natur". Azalea ini mempunya 2 produk yang diperuntukkan untuk para wanita yang berhijab, yaitu Azalea Shampoo dan Azalea Hair Mist.



1. Azalea Shampoo 



Tekstur dari Azalea shampoo ini menurutku sedikit lebih encer dari produk shampoo-shampoo lainnya yang cukup kental dan padat. Warna dari shampoonya coklat agak bening gitu. Aromanya cukup menenangkan karna ada dua kandungan yang cukup bikin aku tertarik kenapa aku mau review ini, yaitu Olive Oil dan Gingseng.
Seperti yang kita tahu manfaat dari olive oil itu banyak sekali begitu juga untuk memelihara kesehatan rambut. Olive Oil atau minyak zaitun bermanfaat sebagai pelembab rambut, mengatasi ketombe, mengatasi rambut bercabang, mengatasi rambut kusam, lepek, dan kaku juga bisa membuat rambut lebih mudah diatur. Sedangkan gingseng bermanfaat sebagai nutrisi ekstra untuk akar rambut sehingga membuat rambut menjadi lebih kuat dan terhindar dari masalah kerontokan, juga menjadi peran dalam melindungi rambut dari sengatan sinar matahari karna mengandung selulosa.

Pertama kali aku pake shampoonya, aku cukup suka dengan aromanya yang menenangkan. Aku juga suka dengan adanya cooling sensation di kulit kepalaku ketika menggunakan shampoo ini. Hanya saja aku kurang suka dengan hasil setelah aku bilas dengan air, kurang lembut aja gitu menurutku. Jadi setelah aku bilas, aku ulangi menuangkan shampoo ke kepalaku dan kemudian dibilas kembali.
Aku adalah tipe orang yang kalau pakai shampoo itu pokoknya hasilnya harus langsung lembut ke rambutku, biar berasa keramasnya, hehehe.

2. Azalea Hair Mist



Selesai keramas menggunakan Azalea Shampoo, ketika rambut setengah kering aku langsung menyemprotkan Azalea Hair Mist dengan jarak kurang lebih 10 cm dari rambutku.
Lagi-lagi aku suka banget sama aroma dari rangkaian azalea ini, terlebih si Azalea Hair Mist ini. Aromanya yang segar dan menenangkan membuat aku jatuh cinta dengan hair mist ini.
Oiya, selain penggunaan pada rambut ternyata Azalea Hair Mist ini bisa juga dijadikan sebagai body mist, loh. Multifungsi banget, kan! Happy deh kalau ada satu produk yang multifungsi tuh, hihi.

Aku suka dengan hasil dari Azalea Hair Mist ini, selain karna aromanya aku juga suka dengan efek yang aku rasain di rambutku. Rambut menjadi lebih lembab dan lebih lembut daripada hanya sekedar menggunakan shampoo saja.



Kesimpulan :

Review jujur nih yaaa temen-temen semua.
Setelah beberapa kali aku menggunakan shampoo dari Azalea ini kayanya sih ya ini gak cocok di rambutku. Karna gini, sebagian besar wanita berhijab pasti mengalami salah satu masalah rambut yang ngeselin banget yaitu lepek. Ternyata itu tidak berlaku untukku, justru semenjak berhijab rambutku itu amat sangat kering, dan bikin rambut aku makin kering. Jadi, ini sepertinya memang direkomendasikan untuk temen-temen semua yang mengalami masalah rambut lepek. 
Dan untungnya, aku terbantu dengan Azalea Hair Mist yang aku gunakan setiap kali setelah keramas. Hair mistnya bantu banget untuk bikin rambutku lembab dan engga kering setelah menggunakan shampoonya. 
Azalea Hair Mist ini juga bisa aku bawa kemanapun aku beraktivitas. Karna aku pake juga ke badan dan ke hijab aku, setiap kali sedang berkativitas diluar ruangan aku bisa semprot ulang hair mist dari Azalea ini ke leher dan hijabku. Kembali fresh lagi deh, jadi aku bisa fresh seharian!

Oke, segitu aja review dari ku mengenai Azalea Shampoo & Azalea Hair Mist by Natur. 
Sukses terus untuk Natur dalam mengeluarkan produk-produk alami andalannya.

Thankyou, beauty!



Love,
Helda Kardyana.
 












9 comments:

  1. Aku juga udah coba say, kalo aku cocok banget sama shampo nya , jadi keterusan ganti pake azalea ternyata klo sekaligus pake hair mist nya jadi makin bagus ya?? Oke deh aku coba juga, maksih review nya

    ReplyDelete
  2. Aku juga udah coba say, kalo aku cocok banget sama shampo nya , jadi keterusan ganti pake azalea ternyata klo sekaligus pake hair mist nya jadi makin bagus ya?? Oke deh aku coba juga, maksih review nya

    ReplyDelete
  3. Kemaren aku dapet ini di acara halbil nya HU tapi belum aku coba heheh aku baru coba hair mistnya heheh penasaran pas udh baca review teh helda

    ReplyDelete
  4. Hair mist nya juarakkk... Aku suka banget!!!!!

    ReplyDelete
  5. Ah jadi pengen coba pake ini..banyak yg cocok yakk kayanya

    ReplyDelete
  6. Hmm.. aku termasuk yang cocok sama azalea ini, ada sensasi dingin sehabis keramas. Wanginya natural enak banget. Tapi sekarang lagi pindah brand karena si Azalea masih kurang konditionernya, rambutku diwarnain soalnya, nggak cukup kalo pake shampoo doang :)

    ReplyDelete
  7. Yang paling aku suka dari azalea tuh wanginya...bikin adem😊

    ReplyDelete
  8. Dapet full 1 set, belum aku coba. Abis masih ada brand lain yang harus dicob hahaha jadi penasaran pengen cobain

    ReplyDelete
  9. aku udh coba yg ini aku suka sama hair mistnya

    ReplyDelete