Monday 30 July 2018

Nature Republic Aloe Vera 92% Shooting Gel : For What and How I use it



tulisanhelda - Para pencinta skin care korea gak mungkin nih gak tau salah satu produk andalan para beauty influencer yang hits banget ini. Yap, Nature Republic Aloe Vera 92% Shooting Gel. Aku udah abis 3 jar dalam kurun waktu pemakaian produk ini sekitar kurang lebih 7 bulanan, dan sampai saat ini aku masih pake juga produknya. Ah secinta ini aku dengan Nature Republic Aloe Vera 92 % Shooting Gel.
Sesuai dengan informasi di kemasannya, kalau produk ini mengandung 92% extract aloe vera atau lidah buaya yang seperti kita tau kalau gel lidah buaya sudah dikenal dengan manfaatnya yang super duper bagi kesehatan kulit dan rambut. Sama halnya dengan Nature Republic Aloe Vera 92% Shooting Gel ini begitu banyak manfaatnya. Produk ini di klaim dapat memberikan kelembapan secara instan pada kulit, cepat meresap dan tidak menimbulkan lengket pada saat pemakaian.

Produk satu ini bener-bener multifungsi banget nih shay. Dari ujung kepala sampe kaki kayanya bisa banget nih pake si hijau ajaib ini. Tapi eh tapi, setiap orang tentunya beda-beda yah pakenya. Gimana denganku? Oke, Nature Republic Aloe Vera 92% ini aku pake kemana aja sih dan gimana cara aku pakenya, langsung aja ya!


1. Moisturizer
Aku pake sebagai moisturizer wajahku sebelum aku pake sunblock. Fungsinya untuk membuat kulit tetap lembab setelah mencuci wajah dan menggunakan toner. Cara pakenya tinggal di oleskan tipis-tipis merata keseluruh wajah, kalau udah meresap baru deh aplikasiin sunblock atau krim siang. Dengan menggunakan Nature Republic Aloe Vera 92% Shooting Gel ini sebagai moisturizer bikin wajah jadi lembab seharian dan bikin make up jadi lebih tahan lama karena terjaga kelembapannya.

2. Masker Wajah
Salah satu aktivitas favoritku dalam merawat wajah setiap malam adalah maskeran pake Nature Republic Aloe Vera 92 %. Pakenya juga simple, tinggal olesin secara merata gel agak banyakan (sampe becyeeek) terus diemin deh sambil beraktivitas lain kaya nulis blog gitu hehe. Setelah meresap dan kering tinggal bilas deh pake air bersih. Hasilnya enak parah, kulit wajah langsung lembab secara instan. Bahkan suamiku aja suka saking simple cara pakenya dan hasilnya yang terasa baik dikulitnya.
Oh iya, maskeran dengan menggunakan gel ini bisa loh dibawa tidur semaleman, dibilasnya pas pagi-pagi mau mandi. Biasanya aku maskeran dibawa tidur itu kalau lagi ada jerawat, pagi-paginya jerawat sedikit mengempes. The best one nih untuk bersihin jerawat.

3. Eye Mask
Aku suka banget sama sensasi dingin gel aloe vera-nya ini. Kalau abis begadang otomatis mata suka kurang fresh, langsung deh aku pakein Nature Republic Aloe Vera 92% Shooting Gel ini sebagai masker mata. Caranya gampang banget, sediakan 2 kapas untuk kedua mata, oleskan gel secukupnya sampai agak meresap ke kapas terus tempelin deh ke mata sambil merem kemudian rasakan sensasi dingin dari gel aloe vera-nya. Didiamkan selama kurang lebih setengah jam, abis itu buka dan hasilnya mata segar kembali.


4. Pengganti Night Cream
Loh? Pengganti night cream ? Iya, betul sekali. Kalian engga salah baca kok. Kadang aku pake ini buat ganti night cream dikala ada jerawat di wajahku. Rangkaian skin care aku itu brightening, jadi kalau lagi jerawatan aku gak pakein tuh si cream malemnya, karna bisa memicu munculnya jerawat baru. Sebagai gantinya aku pakein Nature Republic Aloe Vera 92% Shooting Gel ini. Cara pakenya sama kaya pas dipakein moisturizer, cuma agak banyakan dikit gak setipis kalau untuk dipake moisturizer aja. Ini ngebantu juga untuk aku pagi-paginya mendapatkan wajah lembab, kenyal dan cerah alami.

5. Perawatan Rambut
Selain kebanyakan aku pake di wajah, aku juga pake ke rambut. Cara pakenya juga gampang, sehabis keramas ketika rambut setengah kering ambil gel secukupnya lalu usapkan merata pada batang rambut. Hasil yang aku dapat yaitu rambut lebih lembut, lebih sehat dan terhindar dari yang namanya rambut kering dan bercabang. Karena rambutku amat sangat kering, dengan menggunakan ini bener-bener negbantu aku mendapatkan kelembapan rambut.

6. Pembersih Wajah
Kalau ini kayanya gak sengaja aja. Jadi waktu itu aku lagi kehabisan face cleanser tapi muka abis make up-an karna abis kondangan terus bingung kan tuh bersihin pake apa kemudian mata tertuju sama jar berwarna ijo alias Nature Republic Aloe Vera 92% Shooting Gel. Awalnya iseng aja nyobain, aku ambil gel secukupnya terus aku oles ke wajah sambil di gosok pelan kaya kalau pakai face cleanser lalu aku bersihin deh pakai kapas. Dan yes, kotoran keangkat dong layaknya pakai face cleanser. Mulai dari bekas blush on, bedak, foundation, alis sampai lipstik semua keangkat. Tinggal lanjut cuci muka dengan menggunakan facial wash untuk hasil wajah bersih menyeluruh.


Itu dia keenam cara aku menggunakan manfaat dari Nature Republic Aloe Vera 92% Shooting Gel. Sebetulnya manfaatnya lebih dari ini, banyak banget. Bisa digunakan untuk body lotion, pelembab bibir, merawat kuku dan lain-lain. Cuma untuk yang lainnya aku sudah menggunakan produk lain.
Buat yang pake juga produk ini yuk sharing juga dong cara penggunaanya. Dan buat yang masih ragu dan bingung dipake kemana aja dan gimana caranya, semoga mendapat pencerahan setelah membaca tulisan ini.

Sekian, terimakasih sudah membaca dan semoga bermafaat. Sampai bertemu di tulisanku lainnya.


Love,
Helda Kardyana



20 comments:

  1. Ak pake ini udah 5 bulanan, ngegantiin skincare ak yg harganya berkali2 lipat. Alhamdulillah cocok di wajah n cocok di kantong nih jadi pengiritan :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah ya teh awet sih emang ini hehe

      Delete
  2. Teh helda ku sampai saat ini penasaran dengan natre, disaat orang lain udah pada kemana. Hehehe ku coba dh semoga bersahabat untuk pelengkap skincare

    ReplyDelete
  3. aku udah coba ini tapi so far ga ada efek apa apa gitu kalau udah kelamaan kenapa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya? mungkin udah kebal ra kulitnya, jadi kaya semacam butuh dosis lebih tinggi lagi

      Delete
  4. Natrep aloe vera ini kujadikan sleeping mask, enak kulit jadi kenyal

    ReplyDelete
  5. Ini aloe vera favorite aku daripada yang lain, udah abis 3 jar sejauh ini. Lumayan bekas jerawatnya tersamarkan~

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku bekas jerawat mah lama sama inimah :( jadinya pake lidah buaya aslinya

      Delete
  6. Aku belum pernah coba, worth to try!

    ReplyDelete
  7. Penasaran ama NatRep ini tpi maju mundur karena ada kandungan alcoholnya, ga cocok soalnya 😭😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sensitif sama alkohol emang harus banyak pertimbangan sih pake ini huhu

      Delete
  8. Favorit banget yaa Teh
    Samaa aku pun suka pake buat masker juga hehe

    ReplyDelete
  9. Aku selalu penasaran sama ini produk tapi klo beli takut produk palsu. Mungkin bisa kasi tau dimana belinya biar save gt

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku beli pakai jastip teh, In Syaa Allah ori :)

      Delete
  10. Se multitasking itu ya teh produknya:" aku pake produk gel sebelah malah jerawatan, ini boleh dicoba nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa, banyak banget manfaatnya. setelah coba, mudah-mudahan cocok yaaa :)

      Delete