Monday 22 February 2021

Review Bodycare Scarlett Whitening

tulisanhelda - Kurang lebih setaunan sejak awal tahun 2020 aku takjub sama brand-brand local dalam Negeri. Dari mulai baju, tas, skincare, bodycare dan lain-lain. Dan sejak saat itu pun aku jadi lebih banyak menggunakan produk-produk local yang kualitasnya gak kalah bagus sama produk luar negeri. Nah salah satu produk lokal yang lagi rame banget dimana-mana ini adalah produk dari Scarlett Whitening yang kali ini mau aku bahas plus aku review setelah aku pake produknya. 



Produk local yang udah berdiri sejak tahun 2017 yang makin sini makin rame banget adalah miliknya adalah aktris Felicya Angelista. Saat awal kemunculannya Scarlett hanya mengeluarkan varian bodycare yaitu Shower Scrub & Body Lotion saja. Saat ini Scarlett gak cuma punya rangkaian bodycare aja nih tapi sekarang ada facecare dan juga haircare. Karena sejak awal kemunculannya dengan produk bodycare, fokus utama dari produk Scarlett ini adalah untuk mencerahkan.

Jadi sebenernya aku ini bukan pengguna baru scarlett. Semenjak kemunculan Scarlett tahun 2017 itu, aku udah pernah pake produknya bahkan sampe dipake buat seserahan pas aku nikah bulan April tahun 2018. Sempet mau review tapi waktu itu aku keburu hamil dan mesti bedrest ditambah mual yang parah belum lagi kemageran yang melanda jadinya gak jadi deh aku review. Kali ini aku ngerasa ini waktu yang pas buat aku bahas tentang produk Scarlett yang lagi rame banget ini. Langsung aja yuk kita bahas produk yang udah jadi favorit sejagad raya ini.

Bodycare Scarlett Whitening

Bodycare scarlett sekarang terdiri dari Body Scrub, Shower Scrub dan Body Lotion. Masing-masing punya beberapa varian yang bisa kita pilih mana yang kita suka. Kita bahas satu persatu yuk!

Body Scrub

Bodyscrub Scarlett punya 2 varian yaitu pomegranate dan romansa. Kali ini aku coba dulu yang varian romansa. 


Body scrub Scarlett memiliki kemasan dengan jar berbahan plastik pendek dengan tutup berulir yang ketika dibuka terdapat segel stainless untuk memastikan produknya aman dan higienis sehingga produk gak gampang tumpah-tumpah. Pada bagian kemasan luar terdapat hologram penanda bahwa produk ini original. Selain itu informasi mengenai kandungan produk, cara pemakaian, tanggal kadaluwarsa  dan nomor BPOM juga tercantum di kemasannya.




Design simple berwarna putih dengan gambar bunga yang cantik membuat kemasan body scrub ini memberikan kesan yang cute.



Tekstur body scrub scarlett whitening ini padat namun tetap mudah untuk diratakan saat pemakaian, terdapat buliran-buliran yang tidak terlalu kasar tapi juga tidak terlalu halus, tekstur ini pas untuk ukuran body scrub menurutku yang saat dipakai tidak sakit dan tidak menimbulkan iritasi. Untuk aroma varian romansa ini memilki wangi dengan karakteristik floral yang lembut dan juga fresh.

Cara Pemakaian & Review

Aku menggunakan body scrub Scarlett ini dengan cara diaplikasikan pada saat kulit dalam keadaan sedikit basah untuk lebih mudah dalam meratakan scrubnya. Digosokan secara perlahan dan merata lalu di

diamkan selama 2-3 menit. Kemudian dibilas dengan air sembari tetap digosok pelan untuk memaksimalkan pembersihan sisa-sisa produk yang mungkin masih menempel.

Setelah menggunakan body scrub Scarlett aku merasakan kotoran dan sel-sel kulit mati terangkat sehingga nampak kulit lebih bersih, cerah dan lembut. Selain itu aku juga suka banget sama aromanya yang wangi tapi gak ganggu malah justru menurutku ini menenangkan. Bener-bener pas banget buat aku yg suka me time dengan cara relaksasi menggunakan body scrub ini. Udah bersih, sehat, lembut, wanginya pun semerbak menenangkan.

Aku menggunakan body scrub ini 2-3 kali dalam seminggu.


Brightening Shower Scrub

Brightening Shower Scrub ini sejenis sabun mandi dengan scrub yang super lembut dan aman dipakai setiap hari atau saat setiap mandi.

Scarlett memiliki 3 varian untuk brightening shower scrubnya, yaitu pomegrante, mango dan cucumber. Seperti yang aku bilang, di awal kemunculan scarlett aku udah pernah pake produknya, nah salah satunya yang aku pake sejak 2017 adalah brightening shower scrub ini dan waktu itu aku pake yang varian pomegrante. Karna aku udah tau dan merasa cocok, kali ini akupun kembali menggunakan brightening shower scrub dengan varian yang sama yaitu pomegrante. 


Kemasan shower scrub scarlett ini menggunakan botol plastik berukuran 300ml yang cukup tebal dengan tutup flip-top. Meski begitu, aku merasa tutup flip top-nya cukup kuat sehingga aman ketika akan travelling dengan membawa shower scrub ini. Di kemasan shower scrub ini juga terdapat hologram penanda produk original dan terdapat pula informasi produk, kandungan produk (disini ketutup sama stiker cara pemakaian), tanggal kadaluwarsa, cara pemakaian dan nomor BPOM.


Brightening shower scrub scarlett ini memiliki tekstur seperti gel bening berwarna ungu dan terdapat buliran scrub berwarna biru dan merah, cantik! Wanginya fresh dengan karakteristik buah yang segar seperti variannya yang mengusung tema buah-buahan, yaitu pomegrante.

Cara Pemakaian & Review

Cara pemakaian shower scrub ini sama seperti halnya menggunakan sabun mandi cair biasanya. Hanya saja untuk shower scrub scarlett ini tidak terlalu banyak menghasilkan busa seperti sabun mandi pada umumnya. Meski begitu, shower scrub ini tetap membersihkan tubuh dengan baik kok. Selain itu aroma pomegrante yang menyegarkan bener-bener bikin aktivitas mandi menjadi menyenangkan. Setelah menggunakan shower scrub ini aku merasa kulit lebih lembut dan wangiiiiii banget. Aku suka banget sama wanginya yang cukup tahan lama menempel dikulit tubuh.

 

Fragrance Brightening Body Lotion

Untuk memaksimalkan me time dengan rangkaian bodycare dari Scarlett Whitening, aku pake body lotionnya juga dong pastinya. Untuk body lotion, Scarlett punya 4 varian wangi yaitu Charming, Romansa, Fantasia dan Freshy. Kalau dulu aku pernah coba body lotion scarlett dengan varian romansa, kali ini aku cobain yang varian terbarunya dari body lotion scarlett yaitu Freshy.

Kita bahas kemasannya dulu yah. Kemasan body lotion ini sama kaya shower scrubnya yaitu menggunakan botol plastik yang cukup tebal dengan menggunakan warna kuning yang gemes dan fresh seperti judulnya Freshy. Body lotion ini menggunakan pump sebagai media untuk mengeluarkan produknya. Desain pump-nya aman banget menurutku karna ada system lock-unlock. Selain itu terdapat pula penyangga tambahan untuk menyempurnakan keamanannya. Jadi gak khawatir banget deh kalau mau bawa lotion ini ketika travelling. 


Sama halnya kaya body scrub & shower scrub, dikemasan body lotionnya ini juga tercantum hologram, informasi produk, kandungan produk, cara pemakaian dan tentunya nomor BPOM.

Tekstur body lotion freshy ini lebih creamy dibandingkan dengan body lotion pada umumnya. Tapi saat diaplikasikan tetep mudah di blend kok, mudah meresap dan gak bikin lengket dikulit. Malah menurutku ini agak kurang moist sih karna aku tipe kulit yang emang kering banget. Untuk wanginya, si Freshy ini seger banget deh, wanginya tuh mirip sama parfume Jo Malone yg English Pear & Freesia Eau De Cologne, waaah mewah banget gak tuh wanginya. Jadi, meski cuma pake lotion aja udah berasa pake parfum, wanginya semerbak.

Cara pemakaiannya sama kaya pake lotion biasa yah. Aku suka sama wanginya yg mewah tapi tetep manis dan fresh.


Before - After :


 

Sensasi cerah seketika itu emang bener aku alami saat aku pake body lotion dari Scarlett ini. Tapi ini gak langsung permanen yah. Aku yakin dengan penggunaan yang rutin akan menghasilkan kulit cerah dan sehat seperti yang kita inginkan. Apalagi kalau semua rangkaian bodycarenya rutin digunakan.

 

Semua produk bodycare Scarlett yang terdiri dari Body Scrub, Shower Scrub & Body Lotion ini mengandung Glutathione dan Vitamin E yang memiliki fungsi mencerahkan, melembabkan dan juga menutrisi kulit kita agar tetap sehat. Dan aku merasa aman banget pake produk bodycare dari Scarlett karena sudah terdaftar di BPOM. Selain itu produk body care scarlett juga not tested on animals.

Price & Where to Buy

Masing-masing dari produk body care ini dibandrol dengan harga satuan Rp75.000,- tapiiii ada paket hemat yang mana isinya 5 item dengan harga Rp300.000,- aja loh dan produk dan variannya bisa bebas pilih sendiri. Jatohnya lebih hemat kan, udah gitu kalau beli paket isi 5 itu dapet exclusive box yang gemes banget dan reusable, bisa dipake untuk tempat aksesoris atau tempat masker atau apapun deh hihi.

Nah, dimana sih belinya? Kalau aku biasanya lebih suka beli langsung di market place official store-nya Scarlett di Shopee : Scarlett Whitening Official supaya yakin kalau produknya original jadi gak banyak ketakutan deh hihi.

Oh iya, kalau beli secara online, gak perlu khawatir soalnya tim scarlett packingnya bener-bener aman banget, bubble wrapnya gak pelit udah gitu tiap item dilapisi lagi plastik tebel untuk jaga produknya tetap aman saat perjalanan dari kurir kerumah kita.

Segitu aja review tentang bodycare dari Scarlett Whitening kali ini. Tetap sehat dan tetap semangat untuk terus jaga kesehatan dalam dan luar tubuh!

 

Keep beauty!

Xoxo

 

 

Helda Kardyana

 

 

 

 

























0 komentar:

Post a Comment